Social Impact YCHI 2018

Written by YCHI. Posted in Berita

Sepanjang tahun 2018, Yayasan Cinta Harapan Indonesia terus berupaya hadir memberikan peran aktif terhadap isu-isu sosial, pendidikan dan kesehatan di tanah air. Salah satu program pokoknya adalah bantuan layanan terapi gratis kepada anak-anak penyandang autisma dan ABK lainnya dari keluarga pra sejahtera.

Sebagaimana yang kita tahu juga bahwa, tahun 2018 adalah tahun yang sangat menantang bagi negeri kita. Bencana demi bencana terjadi di mana - mana sehingga menuntut semua lapisan masyarakat untuk ikut tanggap.

Di tahun 2018, berbagai macam program telah diimplementasikan. Tidak sekedar meningkatkan dampak sosial secara positif, tetapi juga dengan menginspirasi, memberikan tantangan, dan dukungan kepada ratusan anak, ratusan relawan, ratusan keluarga, ribuan donatur, dan ratusan orang di seluruh Indonesia untuk ikut serta terlibat membuat komitmen peduli terhadap kehidupan ABK.

Program - program yang terlaksana sepanjang tahun 2018 sebagai berikut:

  1. Program SNETS
  2. Peningkatan Kapasitas & Keterampilan Pengajar/Terapis
  3. Workshop dan Seminar Publik
  4. Pendampingan Keluarga ABK
  5. Program Pemberdayaan
  6. Tanggap Bencana
  7. Program Keluarga Peduli
  8. Sekolah Luar Biasa
  9. Autism/Disability Awareness
  10. YCHI Goes to Campus/School
  11. Business & Development
  12. Kolaborasi

Hingga akhir 2018, YCHI telah bekerjasama dengan berbagai macam pihak seperti kampus, UKM Mahasiswa, Rumah Sakit, sekolah, persatuan orangtua, lembaga, guru, karang taruna, pedagang, dan puluhan orang yang tergabung dalam berbagai komunitas di tanah air untuk melaksanakan program-program di atas.

Kami sampaikan banyak terima kasih kepada saudara-saudara dan kepada semua pihak tanpa terkecuali yang telah menemani perjalanan kami di tahun 2018. Dan, kembali kami mengajak saudara-saudara semua untuk mensukseskan kembali program-program di tahun 2019 ini.

Salam peduli autisma !